Sejarah

Berangkat dari sebuah Yayasan Sejahtera Semen Gresik. yang didirikan guna mendukung induk perusahaan untuk memperlancar pengangkutan dan distribusi semen ke seluruh pelosok daerah pemasaran PT Semen Gresik (Persero) Tbk. Pada Tahun 1969 merupakan pijakan sukses pertama dengan adanya keberhasilan yang dicapai oleh Yayasan Sejahtera dalam mengelola manajemen dan mengembangkan usaha jasa transportasi dan distribusi semen.

 

Setelah dipandang perlu dan mampu menjalankan bisnisnya, nama Yayasan Sejahtera PT Semen Gresik (Persero) pada tanggal 13 Februari 1974 berubah menjadi PT Varia Usaha melalui notaris Goesti Djohan Surabaya nomor akta pendirian 121 dan tambahan berita negara RI tanggal 31 Desember 1974 nomor 105.

 

Keberhasilan PT Varia Usaha diraih secara bertahap dengan prinsip bersaing dan berprestasi demi kemajuan, terlihat jelas dengan ditandai oleh pengembangan usaha ke bidang-bidang usaha yang lain, baik secara langsung maupun tidak langsung berkaitan dengan produksi dan distribusi semen. PT Varia Usaha yang semula hanya memiliki dua bidang usaha yaitu usaha jasa angkutan dan distribusi semen, saat ini dikenal bukan hanya oleh induk perusahaannya, tetapi juga oleh masyarakat bisnis pada umumnya. Setelah perusahaan meningkatkan asset dan kemampuan manajemennya, kemudian memperluas usahanya ke bidang usaha lain untuk memanfaatkan peluang bisnis yang masih terbaca.

 

Pada saat ini PT Varia Usaha memiliki empat bidang usaha yaitu Transportasi, Perdagangan Semen & Bahan Bangunan, Perdagangan Barang Industri dan Perdagangan Barang Tambang.

 

Untuk melakukan penetrasi usaha dan meraih peluang usaha yang ada, sejak tahun 1990 dimulai secara berkelanjutan dan sesuai kebutuhan mendirikan anak-anak usaha yang terkait langsung dengan bisnis proses induk PT Semen Gresik (Persero) Tbk  atau PT Varia Usaha dan seterusnya telah menjadikan perusahaan ini menjadi sebuah holding company yang diperhitungkan di dunia usaha.

 

Dalam menjalankan roda bisnis, PT Varia Usaha selalu memegang mutu serta menyajikan pelayanan yang cepat, tepat dan aman. Komitmen kami terhadap mutu layanan kepada pelanggan bukan saja sudah terbukti selama ini, namun juga telah didukung dengan sertifikat mutu ISO 9001 tahun 2008.

 

Kami berusaha menjadi sahabat terpercaya bagi setiap mitra kerja dan kepuasan pelanggan adalah tujuan kami. Terciptanya hubungan kerja yang baik antara pimpinan dan karyawan dan juga antara sesama karyawan merupakan asset perusahaan yang tak ternilai harganya.